Bersaing dengan TikTok, Facebook Luncurkan Aplikasi “Musik” Baru

Baru-baru ini Facebook meluncurkan aplikasi terbaru yang “sedikit mirip” dengan TikTok. Aplikasi ini melakukan beta tester pada bulan Mei kemarin kepada beberapa orang yang telah terdaftar dan diundang.

Aplikasi ini membuat pengguna dapat membangun  video musik pendek dengan mengkombinasikan maksimal 3 video. Sehingga para musisi dapat berkolaborasi bersama memainkan bagiannya masing-masing dalam satu lagu di tempat yang berbeda.

Dalam aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memposting hasil karya secara publik pada feed “Collab”, dimana orang lain dapat melihat dan juga dapat ikut berkolaborasi bersama. Jadi kita dapat merekam diri kita memainkan satu bagian musik lalu mengkombinasikan bagian-bagian lainnya dengan orang lain yang telah memposting rekamannya di feed “Collab”.

Salah satu fitur mutakhir dari aplikasi ini, adalah kita tidak perlu bingung untuk menggabungkan dan sinkronisasi musiknya, karena dalam aplikasi ini telah tertanam alat-alat untuk mempermudah menggabungkan bagian-bagian musiknya.

Saat ini aplikasi Collab belum terintegrasi langsung dengan Facebook, tetapi kita dapat mengekspor video kita ke Instagram Story, Facebook, hingga aplikasi dari developer lain termasuk TikTok.

Sayangnya hingga artikel ini ditulis. Aplikasi collab baru bisa diunduh pada App Store dan belum tersedia untuk Android. (POS/RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *