Covid-19 Memakan Korban Musisi Legendaris Lagi!

Musisi musik country amerika, Charley Pride meninggal di usia 86 tahun setelah terindikasi virus Covid-19

Pride yang mulai naik daun tahun 1960 an bukanlah musisi musik country berkulit hitam pertama namun ia adalah salahsatu musisi besar di genre country. Ia telah memenangkan 3 penghargaan grammy, diikuti dengan penghargaan seumur hidup yang ia peroleh pada tahun 2017.

Pria yang lahir pada tahun 1934 ini telah masuk sebagai orang amerika-afrika kedua yang diabadikan di Country Music Hall of Fame pada tahun 2000. 52 lagunya telah mencapai top 10 lagu country seperti, All I Have to Offer You (Is Me) dan Kiss An Angel Good Mornin’.

Atas kepergiannya banyak musisi yang memberikan ucapan bela sungkawa melalui akun sosial media mereka.

Musisi country Dolly Parton menuliskan pada cuitannya di Twitter bahwa Pride merupakan salah satu teman lama dan teman terdekatnya. Ia sangat sedih atas kepergian Pride apalagi setelah mengetahui alasan kepergiannya karena infeksi virus Covid-19. Parton juga mengutuk Covid-19 ini sebagai virus yang sangat mengerikan.

Musisi Reba McEntire menuliskan “Charley Pride akan selalu menjadi legenda music Country.” Sedangkan Billy Ray Cyrus menyebut pride sebagai “Pria yang sangat baik”, legenda, dan pelopor sejati. Cyrus juga menambahkan “Dia telah menghancurkan dinding dan pembatas yang dimaksudkan untuk memecah belah.”  (POS/RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *