Inilah Lagu-lagu yang Selalu Didengar Obama Ketika di Gedung Putih

Sebagai seseorang yang menempuh berbagai lika-liku politik, Obama rupanya juga sering mendengarkan musik semasa masa kepresidenannya. Bukan hanya kita saja yang ingin bernostalgia dengan alunan musik yang biasa didengar pada masa-masa dulu, tetapi Barack Obama juga salah satunya. Mantan presiden amerika serikat ini mengumpulkan musik-musik yang biasa ia dengar ketika masih di gedung putih dari berbagai macam genre musik, mulai dari genre country hingga rap.

 Mungkin tidak akan ada yang menyangka bahwa dalam karirnya musik merupakan salah satu indikator yang penting sekali dalam mengiringinya terutama pada masa kepresidenannya. Hari senin kemarin, ia membagikan kumpulan musik yang ia rangkai ini pada playlist dengan judul “A Promised Land” melalui akun twitternya, beserta cuitan yang menjelaskan makna penting musik bagi obama.

“Musik selalu memainkan peran penting dalam kehidupanku dan itu terutama berlaku pada masa kepresidenanku. Sebagai kehormatan untuk bukuku yang akan mulai dijual besok, aku mengumpulkan playlist ini yang menampilkan berbagai lagu-lagu yang berkesan ketika aku menjabat. Semoga kalian menikmatinya.”

Buku yang dimaksud obama adalah buku dengan judul sama yaitu “A Promised Land”. Menceritakan  bab pertama semasa kepresidenannya. Buku ini akan di terbitkan 17 November oleh Crown Publishing Group.

Musik-musik yang dibagikan sangat terlihat jelas memiliki kedekatan dengan sosok Obama. Salah satunya lagu Michelle yang dibawakan oleh The Beatles yang memiliki nama yang sama dengan istrinya, mantan wanita nomer satu di Amerika Michelle Obama. Lagu ini pernah dibawakan oleh Paul McCartney sendiri di gedung putih pada tahun 2010.

Ini bukan merupakan pertama kalinya Obama membagikan playlist musik favoritnya. Agustus lalu ia membagikan summer playlist yang menampilkan mulai dari artis masa kini Billie Ellish hingga legenda Bob Marley. Obama juga sering membagikan buku, film, hingga acara TV kesukaannya.

Hanya dalam waktu 2 jam. Cuitan tentang playlist yang ia bagikan sudah mencapai like sebanyak lebih dari 100.000 kali (RR/POS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *