Lockdown Memaksa McCartney Merampungkan Album Solonya

Legenda musik pop inggris Paul McCartney mengungkapkan pada hari Rabu, bahwa akan merilis album trilogi solo ketiga pada tahun ini, setelah bangkit dari lockdown akibat virus corona.

Rekaman terbaru mantan member Beatles ini yaitu McCartney III, akan dikenalkan pada 11 Desember, setelah berbulan-bulan bekerja di studio rumahnya di Sussex, Inggris.

Semuanya ditulis, diproduseri, dan ditampilkan oleh McCartney sendiri, yang mengatakan bahwa sebenarnya dia tidak merencankan untuk merilis album di tahun 2020 hingga pandemi memaksanya untuk berada di rumah selama berbulan-bulan.

“Aku memiliki banyak hal yang aku kerjakan selama beberapa tahun ini tetapi terkadang waktu akan habis dan akan membuat (pekerjaan) tertinggal setengah jadi sehingga aku mulai berpikir tentang apa yang telah aku punya.” Kata McCartney, dalam komentarnya yang dipublikasikan oleh kantor berita Britain’s Press Association.

“Setiap hari aku memulai rekaman dengan intrumen. Aku menulis lagu dan secara bertahap menambahkan, itu sangat menyenangkan.” Sambung pria yang sekarang berusia 78 tahun ini.

“Ini tentang membuat musik untuk dirimu sendiri daripada membuat musik untuk pekerjaan. Jadi, aku hanya melakukan sesuatu yang ingin aku lakukan. Aku tidak menyangka ini akan menjadi sebuah album.”

Koleksi lagu terbarunya sebagian besar dibuat dari pengambilan langsung vocal dan gitar atau piano McCartney, sebelum overdubbing dengan permainan bass dan drumnya.

Dikatakan McCartney kembali mengerjakan lagu yang belum pernah dirilisnya pada awal 1990 an, “When Winter Comes”, yang diproduseri bersama dengan produser terakhir The Beatles George Martin.

Gambar untuk album diambil oleh putri McCartney, Mary McCartney, dengan beberapa gambar tambahan dari keponakannya Sonny McCartney dan beberapa gambar diambil oleh McCartney sendiri dengan ponselnya. (POS/RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *